RAPAT PEMBANGUNAN ZONA INTREGRITAS DI LINGKUNGAN DISPSIAD TA 2022

Sangkuriang-Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Drs. R Tagar Pujasambada, M.Psi., Psikolog memimpin Rapat Pembangunan Zona Intregitas (ZI) Dispsiad TA 2022 di Gedung Upala Pratama Madispsiad. Senin (10/10/2022).

Dalam amanatnya, Kadispsiad menyampaikan Reformasi Birokrasi telah memasuki fase akhir dari rangkaian periode Reformasi Birokrasi 2010-2024, sesuai Peraturan Presiden nomor 81 tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi bahwa terdapat 3 fase pelaksanaan mulai tahun 2010-2014, 2015-2019, dan 2020-2024. Pada fase akhir ini, Road Map Reformasi Birokrasi membahas tentang bagaimana pemerintah ingin mewujudkan pemerintah berkelas dunia, sasaran Reformasi Birokrasi diarahkan pada tiga kondisi yaitu birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang kapabel, dan pelayanan publik yang prima. 

Sasaran Reformasi Birokrasi tersebut menjawab hal yang menjadi prioritas Presiden Republik Indonesia, yaitu mewujudkan pemerintahan yang sederhana, simple, lincah, dan cepat. Sejalan dengan hal tersebut, untuk melaksanakan arahan Presiden dan mempercepat pencapaian sasaran Reformasi Birokrasi yang terdapat pada Road Map Reformasi Birokrasi 2020-2024, terutama terkait birokrasi yang bersih dan akuntabel, dan pelayanan publik yang prima, perlu dibangun ZI pada unit Kerja/Satuan kerja, termasuk Dispsiad. Jelasnya.

Kadispsiad berharap tim pembangunan ZI yang sudah terbentuk, dapat memberikan kontribusi positif yang dapat membangun kegiatan ZI di Dispsiad. Beliau tegaskan agar tim dapat memahami tugas dan tanggung jawab yang diberikan serta senantiasa memberikan dukungan atas pelaksanaan ZI, dengan melengkapi sejumlah data dukung pada masing-masing bidang. Dengan demikian, kegiatan pembangunan Zona Integritas di Dispsiad ini menjadi lebih terstruktur dan Dispsiad dapat memperoleh predikat WBK/WBBM. Tegasnya.

“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”

(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)